Halaman Utama / Tujuan

Tujuan

Tujuan  :

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam bidang Kependudukan.
  2. Meningkatkan Manajemen tata kelola Organisasi yang akuntabel dan profesional.

 

Sasaran :

  1. Meningkatnya pelayanan administrasi kependudukan
  2. Meningkatnya penataan data dan informasi kependudukanyang valid dan update
  3. Meningktanya pelayanan akta-akta pencatatan sipil.
  4. Meningktanya pemanfaatan pelayanan data kependudukan dan inovasi kinerja pelayanan publik dalam bidang kependudukan.
  5. Terwujudnya sumber Daya manusia yang profesional.

Indikator Sasaran :

  1. Persentase pelayanan KTP-el kurang dari 2 jam;
  2. Persentase database kependudukan yang valid dan update;
  3. Persentase Bayi Lahir Procot Pulang Bawa Akta; dan
  4. Persentase Pemanfaatan Data Kependudukan;
  5. Persentase pemenuhan kebutuhan kebutuhan dasar operasional aparatur selama 12 bulan.

Dengan penjelasalan sebagai berikut :

  1. Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan yang tertib untuk mendukung terwujudnya Good Governance.
  2. Mewujudkan aparatur yang bersih dan professional untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan yang prima.
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dengan memanfaatkan TI dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.
  4. Meningkatkan kesadaran penduduk untuk mengurus kepemilikan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  5. Mewujudkan Data Base Kependudukan yang dapat diakses oleh pengguna.
  6. Mewujudkan pelayanan penerbitan KTP-el berbasis NIK secara Nasional.
  7. Mewujudkan kepemilikan Akta Kelahiran bagi semua anak di Kabupaten Banyuwangi.