Halaman Utama / Administrasi Kependudukan / Blanko KTP-el Sudah Datang, KTP-el Akan Diterbitkan Secara Bertahap

Blanko KTP-el Sudah Datang, KTP-el Akan Diterbitkan Secara Bertahap

Dispendukcapil | 24-05-2017

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi telah menerima blanko KTP-el dari Kementrian Dalam Negeri sebanyak 40.000 ribu keping. Namun jumlah tersebut masih belum mencukupi untuk memenuhi permohonan KTP-el yang sampai dengan akhir April 2017 telah menembus angka kurang lebih 65.900. Blanko KTP-el yang telah ada akan dilakukan pencetakan secara bertahap dengan tahap pertama diprioritaskan pencetakan untuk penduduk yang baru pertama kali dicetak KTP-el nya sesuai arahan dari Kemendagri, dan KTP-el yang telah dicetak akan didistribusikan langsung ke kecamatan untuk selanjutnya kecamatan yang mengirimkan KTP-el tersebut ke desa/kelurahan untuk dibagikan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu ke kantor Dispenduk untuk mengambil KTP-el nya yang sudah jadi. Sedangkan untuk pengajuan KTP-el karena hilang, rusak, atau terjadi perubahan data akan dilaksanakan setelah pencetakan tahap pertama selesai dan ada pengiriman blanko lagi dari Kemendagri.

Bagi penduduk yang belum mendapatkan KTP-el, Dispenduk akan tetap menerbitkan surat keterangan pengganti KTP-el ( SURKET ) yang fungsinya sama seperti KTP-el sedangkan SURKET yang belum habis masa berlakunya masih tetap berlaku. Untuk SURKET yang telah habis masa berlakunya, bisa langsung diperpanjang ke Dispenduk.

Tentang Admin

4 komentar

  1. saya penduduk banyuwangi. kec.kalibaru kel.banyuanyar dsn.lekap murbay rt/002 rw/004
    saya sekarang di jakarta kerja’
    saya udah 2 tahun ngurus el ktp’ dan sampai sekarang belum jadi karna blankonya ngak ada.
    dan sekarang saya mau ngurus ktp’ mohon bantuannya…

    • Mohon maaf atas ketidak nyamanan atas respon kami yang terlambat, dikarenakan terdapat beberapa perbaikan pada website kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan bertanya kepada kelurahan setempat terlebih dahulu, jika informasi dirasa kurang, silahkan menuju ke Kecematan setempat. Terima kasih.

  2. Agus dedi suryawan

    Selamat siang Saya mengurusi karo ostrich Saya mulai nikah Sampai anak saya 2 belum jadi, dengan alasan NIK intri saya ganda, saya mau solusinya, karena sebentar lagi pilpres, agar istri saya bisa menggunakan hak pilihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *